BUKU ANAK MUSLIM, MEDIA KREATIF PELEJIT POTENSI ANAK ANDA

Share the joy of being knowledgeable.....

Rabu, 18 Juni 2008

EBM


Anak 3 tahun belajar lihat INDEKS??? Heheh.. kejadian tuh sama anakku. Dia keukeuh mau cari buku yang tentang Babilonia. Jujur, bundanya telmi sama nama2 daerah yang disebut dalam buku-buku cerita nabi. Akhirnya, daripada dia frustasi tidak mendapatkan apa yang dia mau, saya ajak dia ambil buku Ensiklopedi Bocah Muslim, jilid 15. Judulnya apa? Teknologi, dan diakhiri dengan indeks.
"Coba cari Babilonia disini Bang. Ini huruf A. Berarti bukan di sini. Nah, ini huruf B. B..B...B.. Ba.. Ba.. Babilonia... Nah.. ada nih.. Di EBM ada, kita lihat di buku jilid sekian... " blablabla... akhirnya ketemu deh....
Hahahaa..mulanya saya sedikit banyak merasa seperti orang bodoh... Anak 3 tahun kok diajak liat indeks. Kalau bundanya yang telmi itu udah jelas. Tapi, ini loh... 3 tahun diajak lihat INDEKS??? Baca aja belum bisa. Huruf dia baru hafal pembentuk namanya. Hihihi... Tapi, ternyata, kejadian itu berbekas dengan baik di benaknya.
Kali lain, ketika dia ingin mencari suatu hal, dia ajak saya,"Bun kita cari di buku Indeks yuk!"
:) Ternyata EBM bukan cuma buat anak TK/SD aja kok. It's just a matter about bagaimana cara kita mengajak anak mengarungi buku. Kalau dianggap terlalu kompleks untuk usianya.... kita sederhanakan. Yang pasti, dengan EBM, saya mendapatkan kerangka untuk menarik anak ke dalam diri & alam semesta yang terdapat dalam EBM, menuju kesadaran akan adanya ALlah.
Nggak nge-blank amat gitu loh...
Nggak sekedar ilmu, tapi kita jadi bisa tahu bahwa dalam Quran berbagai hal telah dijelaskan.
Harun Yahya juga kasih komentar untuk buku EBM ini : "Melalui ensiklopedi ini, Anda akan melihat lebih dekat keagungan dan keindahan Allah SWT."
(Harun Yahya, cendekiawan muslim dari Turki)
Bukunya ada 15 buah dengan tema :
Islam Agamaku, Tubuhku, Indonesiaku, Masyarakat dan Bangsa, Tokoh Idolaku, Sejarah, Seni, Mamalia, Burung dan Serangga, Reptil dan Amphibi, Tumbuhan, Bumi Kita, Alam Semesta, Sains dan Teknologi.
Kita ajak anak punya Look It Up Habit dengan Ensiklopedi Bocah Muslim yuuukkk.....!!!

Tidak ada komentar: