BUKU ANAK MUSLIM, MEDIA KREATIF PELEJIT POTENSI ANAK ANDA

Share the joy of being knowledgeable.....

Rabu, 18 Juni 2008

Nabiku Idolaku


Anakku hobi sekali membaca. Lucuuu sekali kalau liat dia nangkring sendiri sambil baca buku. Padahal usianya baru 3 tahun. Anak laki-laki, gitu loh. Dia juga hobi kok loncat sana loncat sini. Naik sofa sampai kejebrus ke bagian kosong di belakangnya. Kejedot dinding sampai benjol keningnya. Tapi saat liat dia lagi duduk membaca, rasanya damaaaaaiiii sekali.

Salah satu buku yang disukainya adalah buku Nabiku Idolaku. Rasanya gak mungkin deh, anak umur segitu bisa betah dibacakan cerita panjang sekira 10 halaman dengan cerita per halaman yang cukup panjang (menurut saya untuk ukuran dia). Eh, suatu waktu menjelang tidur, dia minta dibacakan cerita nabi Musa. Saya pikir dia akan tertidur di tengah-tengah cerita.
Ealah....bukannya malah tidur... dia minta tambah ke cerita berikutnya. Hihih... bundanya sudah ngantuk atuh, sayang!
Cerita lain lagi. Bunda, mau cerita yang Babilonia. Ha? Babilonia? Tau darimana tuh anak? Heheh...ibunya yang gak gaul. Rupanya dia didongengin kakak sepupunya cerita dari NBI.
Mau pesan? Bukunya ada 12 jilid. Disajikan dengan warna dan ilustrasi yang menarik. Bahasanya sangat komunikatif, kadang seakan berdialog dengan pembaca. Dilengkapi dengan game, kuis serta silsilah para nabi. Insya Allah bebas dari kisah Israiliyat. And it's not just about history, tapi juga contoh kepribadian para nabi yang tentu saja masih bisa terpakai sampai sekarang.
Insya Allah akan segera terbit dengan desain yang baru.... (nggak sabar juga nih...)

Tidak ada komentar: