BUKU ANAK MUSLIM, MEDIA KREATIF PELEJIT POTENSI ANAK ANDA

Share the joy of being knowledgeable.....

Rabu, 18 Juni 2008

ILMA


Malu hati deh....
Waktu baca ILMA ini... rasanya maluuuuuuuuuu banget. Kok banyak sekali yang belum saya ketahui dari Quran ini yaaa... ?? :")

Saya punya cara untuk ngajakin anak-anak baca Quran. Caranya ya pake ILMA ini. Mulanya saya 'kagetkan' saat mereka sedang membaca/melihat suatu hal, contoh:sapi, dengan kata-kata "Eh, di Quran juga ternyata ada cerita tentang sapi loh!! Bahasa Arabnya 'baqarah'.
Kemudian saya ambil jilid 1 ILMA. Saya tunjukkan gambar Sapi, lantas dengan cepat saya bacakan ayat yang ada kata 'baqarah', sambil ditekankan "Nah, ada kedengaran kata 'baqarah' diulang kan?" Ini ceritanya gini bang, mi... dst..dst...

Akibatnya???? Saat saya mengaji, atau dia mendengar ada lantunan ayat suci Al Quran... dia akan bertanya, "Bunda, itu cerita tentang apa?" WAKWAWWW.......... repotlah kami mencari Quran...

Memalukan ya??!!!! Itulah fenomena di rumah kami. Bahkan, kabarnya, mahasiswa juga banyak yang belum bisa ngaji looohhhhhhh........... mahasiswa gitu lohh...

Mau anak-anak kita seperti para mahasiswa itu??? Nggak lah yaawww....
Maunya sih Quran bisa jadi PETA HIDUP.
So how? Saya kira rumus pertama adalah membuat anak cinta Quran. Punya target Hafalan sekian juz kalau mereka nggak cinta Quran buat apa?

ILMA memberi saya jalan untuk itu, Insya ALlah....

Mushaf Quran ada 15 jilid. Berwarna warni, ringan menarik. Buku tafsir dan terjeman ada 15 juga. Ada CD lagu terjemahan surat pendek, Kamus Kata Unik dalam Quran (biasanya saya menarik anak dari sini), juga Game Board Ular Tangga.

Quran, gitu loh.... Buat beli gadget aja rela ngebelain uang jutaan rupiah. Buat Quran...kok pake mikirrrrrrrrrrrrrr............. :D

Tidak ada komentar: