BUKU ANAK MUSLIM, MEDIA KREATIF PELEJIT POTENSI ANAK ANDA

Share the joy of being knowledgeable.....

Rabu, 18 Juni 2008

Halo Balita

Sebagai ekstrimist kanan.. hahha.. nggak ding, saya kadang suka iseng. Pernah ke saudara saya, saya bilang gini. "Un, daripada bayar mahal buat nyekolahin anak usia 0-6 (secara sekarang bayi udah pada sekolah), mending beliin buku dan mainan yang banyak." Dia protes, "Ah, masa iya sih?" "Iya,"kubilang,"udah sekolah mahal....muridnya banyak, gurunya cuma 2, mainan terbatas, di ruangan kecil pula! Mending sekolah sama ibunya, bisa ikut belajar lewat kegiatan nyapu, masak, jalan-jalan ke pasar lihat orang berjualan, sekolah tak hanya dalam ruangan kecil, toh?" Eh...dia protes lagi. "Nanti sosialisasinya gimana?" Kujawab lagi, "Main aja sering-sering keluar rumah, nanti ketemu kan sama orang-orang. Lagipula sampai usia menjelang 4 tahun kebanyakan dari mereka masih main nafsi-nafsi- alias sendiri-sendiri. Udahlah Un, gausah repot... beli aja Halo Balita (Haha..dasar marketing...)."

Eh, dia mau tuh, beli. Ide yang menarik, katanya (secara dia punya anak lain yang mau masuk kuliah... hehehehhehe...). So, ada teman-teman yang berminat?

Halo Balita bukunya ada 26 jilid. 25 buku cerita untuk anak, 1 buku untuk pedoman orangtua. Eits, jangan salah, dalam tiap jilid buku cerita, ada petunjuk untuk orangtuanya lagi loh... Mungkin ini jarang dilihat sama ortu, tapi sebetulnya sangat membantu sekali. Karena sudah detail step-step yang diperlukan untuk menunjang pembentukan nilai, kebiasaan tertentu.

Dalam tiap buku terdapat halaman interaktif buka-tutup. Daannn... ada bonusnya! 3 buah boneka tangan.

Dari pengalaman saya dengan 2 balita (dan setiap hari Sabtu dengan -+ 20 balita), buku ini sangat mencuri perhatian mereka. Yang kecil-pun (baby 6 months old) sudah sangat senang menggunakan (dengan cara mereka) buku ini. Gambarnya terang dengan warna-warni yang memikat.

Nilai-nilai yang diajarkan pun merupakan hal yang mendasar:
Dasar-dasar spiritual Islam (5 buku): Aku Sayang Allah, Aku Sayang Rasulullah, Aku Bisa Shalat, Aku Belajar Puasa, Aku Cantik Pake Jilbab
Dasar-dasar akhlak yang baik (11 buku): Aku Suka Menabung, Aku Anak Jujur, Aku Anak Pemberani, Aku Sayang Teman, Aku Anak Sabar, Aku Anak Santun, Aku Sayang Keluarga, dll
Kemandirian (9 buku): Aku Bisa Makan Sendiri, Aku Bisa Mandi Sendiri, Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri, Aku Berani Ke Dokter, dll

Puas deh! Apalagi dengan harga Rp. 1.54.000,- Cocok! Kalau dibagi pemakaian 5 tahun, 1 harinya gak sampe 800 rupiah sehari!!! Apalagi kalau anaknya banyak.. dah paket hemat deh!
So, tunggu apa lagi. Kembalikan fungsi ibu sebagai sekolah pertama untuk anak! Hhehe... naoonn deui. Pesan, dong! ;) Pesan disini...

Tidak ada komentar: